Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Tips Untuk Menjadi Expert MacBook User

Daftar Tips Untuk Menjadi Expert MacBook User


Seperti kita semua ketahui, MacBook adalah seri komputer jinjing Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. dari awal tahun 2006 hingga akhir tahun 2011. MacBook diperkenalkan pada bulan Mei 2006, menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inci, sekaligus sebagai bagian transisi Apple dari prosesor PowerPC ke Intel. 
www.irepair.co.id
Dan MacBook adalah bagian dari keluarga MacBook sebagai komputer rendahan, dengan target pasar konsumen dan pendidikan. MacBook adalah komputer Macintosh yang paling laris dalam sejarah. Okay, di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Tips Untuk Pengguna MacBook Baru. Nah, dalam artikel kali ini kami di irepair.co.id akan membagikan informasi tentang Daftar Tips Untuk Menjadi Expert MacBook User. Simak terus ulasan kami berikut ini!

1. Cara Mengatasai Aplikasi Beku pada MacBook
Saat aplikasi menjadi tidak responsif, anda harus berhenti dan memulai kembali. 

  • Tahan tombol kontrol, lalu saat anda menahannya, klik ikon aplikasi di dermaga dan pilih Quit dari menu pop-up. 
  • Jika itu tidak berfungsi, lalu klik ikon Apple di sudut kiri atas desktop anda, lalu pilih Force Quit dari menu drop-down. Jendela kecil akan terbuka, mendaftarkan semua aplikasi yang anda buka.
  • Klik salah satu yang membeku, lalu klik Force Quit. 

Okay, terkadang aplikasi yang ingin anda paksa berhenti tidak akan terdaftar di sini - ini dapat terjadi dengan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Jika itu terjadi, navigasikan ke monitor aktivitas, yang akan anda temukan di folder utilitas. Di sana anda dapat menemukan aplikasi beku (biasanya akan mengatakan tidak merespons di sebelahnya)-klik, lalu klik tombol X di sudut kiri atas jendela untuk memaksa keluar dari aplikasi. Jika aplikasi sering membeku atau macet, mungkin ada masalah kompatibilitas. Dalam hal ini, periksa situs web pengembang aplikasi untuk melihat apakah ada pembaruan untuk versi terbaru MacOS.

2. Cara Mengatasi MacBook yang Berjalan Lemot
Ada beberapa alasan mengapa laptop Apple Mac mungkin mulai berjalan lebih lambat, tetapi biasanya disebabkan oleh aplikasi yang memonda memori anda, CPU, dan sumber daya sistem lainnya. Untuk mengetahui yang mana, buka monitor aktivitas, yang akan anda temukan di folder utilitas.

  • Klik tab CPU.
  • Berikutnya klik tajuk kolom %CPU untuk daftar aplikasi dengan berapa banyak daya pemrosesan yang mereka gunakan.
  • Anda dapat melakukan hal yang sama dengan babi memori dengan mengklik tab memori, lalu mengklik heading kolom memori. 

Aplikasi apa pun dengan penggunaan yang terlalu tinggi dapat memperlambat anda, jadi keluar dari aplikasi apa pun yang tidak anda gunakan. Anda harus berhenti dengan benar daripada hanya menutup jendela program, karena beberapa orang terus berjalan di latar belakang. Aplikasi apa pun dengan titik di bawah ikon dermaga mereka masih berjalan.

  • Tahan tombol kontrol, klik ikon dock aplikasi dan pilih Quit untuk menutupnya.
  • Program yang diatur untuk dijalankan saat startup dapat membuat Mac anda lebih lambat untuk di -boot dan dijalankan. 
  • Buka preferensi sistem, lalu klik pengguna & grup. Klik akun pengguna anda di sebelah kiri, lalu login item. 
  • Klik pada aplikasi apa pun yang tidak perlu anda jalankan saat startup, lalu klik tombol minus di bawahnya.

3. Cara Menyelesaikan Masalah Disk pada MacBook
Beberapa masalah Mac - termasuk seringnya crash aplikasi, file yang tidak akan terbuka, startup lambat dan banyak lagi - dapat disebabkan oleh masalah disk. Untungnya, MacOS memiliki utilitas bawaan yang dapat mendiagnosis dan memperbaiki masalah disk secara otomatis. Jika anda mengalami masalah dengan Mac anda, ada baiknya menjalankan ini. 

  • Tekan Command + Space Bar.
  • Lalu ketik Disk Utility dan tekan enter untuk membuka Disk Utility. 
  • Klik disk HD Macintosh internal anda di sebelah kiri.
  • Terkahir klik tombol P3K di bagian atas dan pilih Run.

Ingin bantuan lagi dengan memecahkan masalah Mac anda? Tim teknologi kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store yang ramah dapat membantu anda dengan dukungan satu-ke-satu pada berbagai masalah teknologi.

4, Cara Mengatasi Masalah WiFi pada MacBook
Masalah yang menghubungkan ke internet biasanya disebabkan oleh router anda daripada oleh Mac anda, tetapi ada baiknya mematikan Wi-Fi dan aktif lagi untuk melihat apakah itu membantu.

  • Klik ikon Wi-Fi di kanan atas desktop anda dan pilih Matikan Wi-Fi
  • Berikutnya klik lagi dan pilih Nyalakan Wi-Fi. 
  • Jika itu tidak membantu, coba mulai ulang router anda - berikan beberapa menit setelah menyalakannya lagi sebelum menguji apakah ini berhasil. 

Dalam beberapa kasus, anda dapat meningkatkan koneksi nirkabel yang lambat atau tidak merata dengan memindahkan router secara fisik ke tempat yang lebih sentral dan/atau lebih tinggi di rumah anda.


5. Cara Mengatasi MacBook yang Sulit Restart
Jika laptop Apple MacBook anda tidak akan dimulai sama sekali, periksa ganda pertama bahwa catu daya terhubung. Jika anda masih tidak bisa memulai, maka cobalah siklus daya.

  • Dengan mac desktop, cabut dari soket daya, biarkan selama 20 detik, lalu colokkan kembali dan restart.
  • Dengan MacBook, anda harus menahan kunci daya selama sekitar 10 detik sampai anda mendengar peringatan. 
  • Tunggu 20 detik, lalu restart.

Jika anda masih mengalami masalah, coba mode pemulihan? Anda dapat mengakses ini dengan memulai kembali Mac anda lalu klik Kunci Perintah + R. Lanjutkan memegang tombol sampai anda melihat logo Apple atau Globe yang berputar.  
www.irepair.co.id
Dan akhirnya anda akan melihat jendela seperti yang di bawah ini, menawarkan pilihan alat pemulihan. Kami merekomendasikan mencoba utilitas disk terlebih dahulu - ini akan memungkinkan anda untuk menjalankan utilitas pertolongan pertama pada drive sistem anda, seperti dijelaskan di atas. Jika ini tidak membantu, pertimbangkan untuk memulihkan Mac anda menggunakan opsi Pulihkan dari Time Machine Backup, atau - sebagai upaya terakhir - memilih instal ulang opsi MacOS. Hanya lakukan ini jika anda telah mendukung semua data anda terlebih dahulu.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store