Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Tips Untuk Pengguna MacBook Baru

Panduan Pemula untuk MacBook Essentials

Okay! Kita semua harus mulai dari suatu tempat? MacBooks telah menjadi beberapa laptop paling kuat di pasaran saat ini, dan sementara harganya sangat mahal fitur mereka banyak. Jika anda datang ke dunia macOS sebagai pengguna pertama kali, itu bisa sangat menakutkan mencoba mendapatkan mesin baru anda. Dengan diperkenalkannya MacOS, 13 Ventura, begitu banyak fitur baru dan menarik telah menempatkan MacBook Air di posisi teratas dalam daftar laptop terbaik kami saat ini. 
www.irepair.co.id
Di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Solusi Untuk MacBook yang Mudah Panas. Nah, dalam artikel kali ini, kami di irepair.co.id akan mengajak anda mengetahui beberapa tips penting bagi Pengguna MacBook Baru. Apa saja? Simak terus ulasan kami berikut ini!

Panduan Pemula untuk Pengguna MacBook Baru


www.irepair.co.id
Apakah anda memperlakukan diri sendiri dengan macbook baru untuk bekerja, sekolah, atau proyek gairah atau mendapatkan perangkat baru anda sebagai hadiah dan ingin memanfaatkannya sebaik -baiknya, daftar 10 hal yang perlu anda ketahui sebagai pemula akan memberi anda semua anda perlu tahu untuk memanfaatkan perangkat anda sebaik -baiknya.

1. Cara Mengambil Screen Shot di MacBook
Kami mulai kuat di sini dengan keterampilan termudah dan paling penting untuk dikuasai di MacBook baru snda: Mengambil tangkapan layar. Kami tidak dapat mulai memberi tahu anda berapa kali dalam seminggu pertanyaan ini ditanyakan di sekitar kantor (atau Google secara rahasia).

  • Temukan tombol kecil di sebelah kiri bilah ruang anda yang bertuliskan 'Command' (CMD) dengan simbol yang funky, dan pegang CMD + Shift + 3 secara bersamaan dan anda akan melihat kotak kecil muncul di sudut layar anda dengan Tangkapan layar baru anda. 

Okay, setelah anda memiliki tangkapan layar, anda dapat mengkliknya untuk memotong, menghapus, dan menyimpannya - mudah!

2. Cara Copy Paste dengan Cepat di MacBook
Sebuah klasik! Pintasan keyboard adalah penghemat waktu yang luar biasa dan membuat anda merasa sangat paham teknologi ketika anda tahu cara menggunakannya.

  • Untuk menyalin, tahan CMD + C
  • Untuk menempel, pegang cmd + v, dan boom! Kamu sudah selesai!
  • Untuk memotong, anda akan memegang CMD + X

Jika anda terbiasa menggunakan klik kanan pada mouse anda untuk menyalin dan menempel, itu bisa menjadi sedikit aneh untuk menyesuaikan tetapi sama seperti menggunakan mouse anda adalah kebiasaan kedua anda akan menyalin dan menempel tanpa pemikiran kedua.

3. Cara Membuat Tampilan Cepat di MacBook
Tampilan cepat adalah salah satu permata tersembunyi di Mac yang akan membuat anda bertanya -tanya bagaimana anda pernah hidup tanpanya. Alih -alih bekerja keras melalui desktop anda yang melihat melalui lusinan file untuk satu dokumen atau foto itu, menggunakan tampilan cepat akan memungkinkan anda melihat konten file tanpa harus membukanya. Apakah tugas atau formulir yang anda cari di folder bernama 'Stuff'? Mari kita cari tahu.

  • Pilih file anda (atau PDF atau gambar) kemudian tekan spasi sekali, dan sedikit pop-up akan muncul untuk membiarkan anda melihat konten file. 
  • Apa yang akan ditampilkan oleh jendela pop-up tergantung pada apa yang anda klik. 
  • Jadi, jika anda mengklik dokumen atau file gambar, anda dapat melihat dokumen atau foto, tetapi jika itu adalah folder yang berisi banyak jenis dokumen yang berbeda itu hanya akan menunjukkan ukuran file kepada anda dan berapa banyak item yang ada di dalamnya.

Jadi, anda harus mencari tahu di mana itu paling berguna bagi anda dan di mana mungkin tidak, tetapi begitu anda terbiasa, anda akan dapat menemukan file dan multitask seperti pro.

4. Cara Melakukan Pencarian Spotlight di MacBook
Spotlight telah menjadi lebih dari sekadar fitur pencarian untuk Mac, dan sekarang memiliki banyak fitur keren.

  • Untuk menggunakan Spotlight, tekan saja ruang CMD + dan bilah pencarian akan muncul di layar.
  • Berikutnya anda dapat mulai mencari (atau menghitung).

Dan anda sekarang dapat mengonversi mata uang dan unit, mencari tahu seperti apa cuaca hari ini di Mesir, mendefinisikan kata -kata, dan melakukan beberapa matematika sederhana!

5. Cara Menampilkan Keyboard Emoji di MacBook
Jika anda memiliki produk Apple lain seperti iPad atau iPhone, anda akan memiliki sebagian besar aplikasi sosial integral anda seperti FaceTime dan iMessage yang disinkronkan di antara perangkat anda sehingga memiliki game emoji anda secara berurutan adalah integral. 

  • Untuk mengakses keyboard emoji, anda harus menekan CMD + Control + Space dan keyboard emoji akan muncul. Rapi!

Ulasan ini sedang diketik pada MacBook Pro dan glee goblin absolut untuk mengirim serangkaian emoji liar daripada respons aktual terhadap rekan kerja dalam obrolan kerja tidak tertandingi.


6. Cara Membuat Pengaturan dengan Tag di MacBook
Tag pada Mac adalah titik berwarna yang dapat ditetapkan ke file atau folder untuk membuatnya mudah diakses di jendela Finder. 

  • Setelah anda menetapkan file tag, anda dapat membuka jendela Finder dan klik warna tag yang telah anda tetapkan untuk mengangkatnya. 
  • Karena warna dapat dibagikan oleh beberapa file, anda dapat menemukan semua file yang telah anda tetapkan warna tertentu tanpa perlu mencari -cari thfolder tanpa akhir yang kasar.
Pada awalnya mungkin tampak membosankan untuk mulai terbiasa menandai file dan folder anda segera setelah anda membuatnya, tetapi begitu anda memulainya, itu menjadi kebiasaan dan akan menghemat banyak perburuan!

7. Cara Recovery Document di MacBook
Mungkin salah satu fitur terbaik, dan paling menyelamatkan jiwa dari MacBook anda akan menjadi fitur bawaan di macOS yang menjaga riwayat semua perubahan yang anda buat pada dokumen. Ini akan bekerja pada sebagian besar program pihak ketiga serta halaman. 

  • Setelah anda membuka dokumen di halaman.
  • Berikutnya klik opsi menu ‘File’ dan ‘Kembali ke’.
  • Terkahir, cara itu akan memberi anda opsi untuk melihat semua versi berbeda yang ada dari dokumen itu.

Ini adalah fitur yang bagus jika anda menggunakan MacBook untuk proyek atau untuk sekolah, karena anda dapat melacak apa yang anda tulis dan kapan dan melihat kemajuan anda melalui proyek. Atau, jika anda perlu mengubahnya sedikit tanpa mengatur ulang semuanya, anda hanya perlu pergi ke versi dokumen yang memberi anda batu tulis yang bersih untuk ide baru.

8. Cara Membuat Tanda Tanagan pada File PDF di MacBook
Fitur dasar tetapi integral lainnya adalah dapat menandatangani PDF tanpa harus menemukan situs web acak dan tidak pantas yang berjanji untuk membiarkan anda menandatangani dokumen anda setelah anda melewati beberapa lingkaran.

  • Aplikasi Pratinjau di Mac memungkinkan anda menandatangani file PDF anda dengan mengklik alat anotasi. 
  • Setelah anda mengkliknya, tekan alat tanda tangan dan anda akan diberikan opsi untuk menambahkan tanda tangan anda jika belum melakukannya.
  • Menambahkan tanda tangan anda mungkin tampak sedikit membuat frustrasi jika anda terburu -buru tetapi begitu anda menambahkannya, anda tidak akan harus melakukannya lagi. 
  • Anda dapat mengimpor tanda tangan anda dengan menandatangani iPhone atau iPad anda, menggunakan TrackPad jika anda memiliki MacBook Pro atau cukup menuliskannya di atas kertas dan memindai menggunakan kamera Mac anda.

9. Cara Melakukan Kontrol iPad dari MacBook
Satu lagi untuk geng iPad. Dengan MacOS dan Ipados 15, anda dapat menggunakan fitur kontrol universal. Ini pada dasarnya memungkinkan anda mengontrol iPad anda dengan keyboard dan trackpad Mac anda dan sebaliknya, jadi jika anda berencana untuk menggunakan mouse eksternal misalnya anda dapat menggunakannya di kedua perangkat.

  • Setelah anda memiliki opsi tampilan, aktifkan kontrol universal dan pastikan iPad anda ada di dekatnya. 
  • Setelah anda mengatur, pindahkan kursor anda ke tepi layar Mac yang paling dekat dengan iPad dan iPad anda akan menunjukkan kursor mulai mendorong lemparan ke iPad.

10. Cara Membuat Tampilan Sekunder Darurat di MacBook
Kami melengkapi dengan kolaborasi iPad lain. Jika anda ingin menggunakan iPad anda sebagai tampilan kedua, Apple telah memperkenalkan fitur Sidecar baru yang membuat pengaturan multi-layar saat bepergian, tanpa membawa keliling peralatan yang kikuk. 

  • Perangkat anda perlu menggunakan ID Apple yang sama untuk dapat menggunakan fitur ini.
  • Di sudut kanan atas, anda akan memiliki pusat kontrol anda, dan dengan iPad anda dekat dengan MacBook anda, klik opsi ‘Screen Mirroring’. 
  • Apple iPad anda harus muncul, diberikan itu membagikan ID Apple yang sama dan setelah anda memilihnya.

Anda dapat memutuskan apakah anda ingin iPad anda mencerminkan Mac anda atau menjadi perpanjangannya. Jika anda tidak yakin apakah perangkat anda kompatibel dengan fitur ini, anda dapat memeriksa situs resmi Apple ya!
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store