Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Masalah Umum pada Keyboard MacBook

Masalah Yang Sering Terjadi pada Keyboard MacBook dan Juga Solusinya

www.irepair.co.id
Beberapa hal lebih membuat frustrasi daripada saat keyboard anda berhenti bekerja. Dari kunci yang tidak merespons dengan benar hingga masalah daya dan masalah lampu latar, banyak yang bisa salah dengan keyboard akhir-akhir ini, bahkan jika anda telah memilih model yang andal. Mari kita lihat masalah umum yang dialami pengguna dan solusi apa yang dapat membuat anda kembali mengetik secepat mungkin. 
www.irepair.co.id
Okay, di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Penyebab MacBook Mengalami Mati Total. Nah, dalam artikel kali ini kami di irepair.co.id akan membagikan informasi tentang Daftar Masalah Umum yang Sering Terjadi pada Keyboard MacBook beserta solusinya. Simak terus ulasan kami berikut ini!

1. Masalah Keyboard MacBook Tidak Responsif
Jika keyboard berfungsi dengan baik sebelumnya tetapi tiba-tiba berhenti bekerja sama sekali, ini menunjukkan masalah daya atau perangkat lunak. Mulailah dengan dasar-dasar: Jika nda memiliki keyboard berkabel, periksa apakah koneksi anda ke komputer stabil dan terpasang. Cabut dan pasang kembali jika perlu. Untuk papan ketik nirkabel, periksa apakah masih memiliki masa pakai baterai/baterai baru dan colokkan ke sumber daya untuk melihat apakah itu mengatasi masalah.

Di sisi perangkat lunak, jika anda memiliki keyboard nirkabel, coba nonaktifkan koneksi Bluetooth dan aktifkan kembali untuk melihat apakah ini membantu. Jika tidak, lihat apakah anda memerlukan pembaruan, dan instal. Anda juga harus pergi ke bagian Device Manager dan Keyboard untuk memeriksa apakah ada driver yang perlu diperbarui satu per satu dengan versi baru. Meskipun tidak ada pembaruan yang menunggu, cabut semua aksesori lain dari komputer anda kecuali yang anda perlukan, dan reboot. Restart penuh tanpa koneksi lain dapat memperbaiki keyboard yang tidak responsif. Jika semuanya gagal, jalankan pemeriksaan virus: Beberapa malware dapat mengganggu aksesori seperti keyboard dan mencegahnya berfungsi.

2. Keyboard MacBook Menyala Namun Tidak Berfungsi Sama Sekali
Jika anda melihat lampu indikator menyala tetapi tidak mendapatkan respons apa pun dari keyboard, lihat koneksi anda terlebih dahulu. Untuk keyboard berkabel, periksa untuk melihat apakah itu dicolokkan ke jenis port USB yang benar: Keyboard yang berbeda dirancang untuk protokol USB yang berbeda dan mungkin tidak kompatibel dengan semua port meskipun dapat dihidupkan. Untuk model nirkabel, periksa kembali koneksi Bluetooth, dan coba nonaktifkan lalu sambungkan kembali Bluetooth untuk melihat apakah ada bedanya.

Jika semuanya beres, saatnya untuk menuju ke driver keyboard anda. Cari Pengelola Perangkat dan buka jendelanya. Temukan dan luaskan bagian Keyboard untuk melihat driver anda saat ini. Klik kanan untuk menghapus driver, lalu reboot komputer anda. Saat anda masuk kembali, Windows akan secara otomatis mencari dan mengunduh driver yang tepat untuk keyboard anda. Anda juga dapat mencoba mengunjungi halaman diagnostik keyboard Dell, yang mungkin memberi anda sedikit lebih banyak wawasan tentang apa yang salah.

3, Kunci Khusus MacBook Berhenti Bekerja
Mulailah dengan mencari alasan dasar mengapa kunci mungkin tidak berfungsi. Misalnya, jika anda memiliki keypad numerik, anda mungkin memiliki tombol Number Lock yang dapat mematikannya. Jika tombol Kunci itu secara tidak sengaja ditekan, itu akan menjelaskan mengapa tombol angka tertentu tidak berfungsi. Jika tidak, masalah ini menunjukkan masalah perangkat keras dengan kunci khusus tersebut. Jika anda memiliki keyboard mekanis atau versi lain yang memungkinkan anda melepas tombol khusus itu, lakukan dan periksa apa yang anda temukan di bawahnya.

Kadang-kadang remah-remah atau sedikit puing membuat kunci tidak menekan sakelar dengan benar, dan meniupnya akan memperbaiki masalah anda. Anda mungkin memperhatikan bahwa bagian dari tombol atau sakelar rusak secara permanen, masalah yang lebih serius yang mengharuskan keyboard pensiun, setidaknya untuk sementara. Merek keyboard mekanis terkadang memungkinkan anda membeli dan mengganti tombol dan sakelar individual untuk mengatasi masalah seperti ini. Kalau tidak, mungkin sudah waktunya untuk mulai mencari model keyboard baru.

4. Tombol MacBook Terus Macet Saat Mengetik
Tombol macet adalah tanda utama bahwa keyboard anda kotor dan perlu dibersihkan. Ada banyak tingkat pembersihan: Beberapa pengguna suka menyemprotkan udara terkompresi dan berharap yang terbaik. Kami bukan penggemar berat opsi itu, karena ini dapat mendorong remah-remah lebih dalam ke keyboard daripada sebelumnya, dan kami lebih suka menggunakan aksesori sikat vakum untuk menyedot kotoran seluruhnya.

BTW, tetapi untuk masalah kemacetan yang serius, solusi terbaik adalah melepas kunci dan melakukan pembersihan menyeluruh (ini mungkin bukan opsi pada keyboard gunting atau kupu-kupu, tetapi pembersihan yang baik tetap akan membantu). Panduan kami tentang cara membersihkan keyboard memiliki informasi yang lebih bermanfaat.

5. Setiap Penekanan Tombol Menyebabkan Pengulangan
Jika setiap penekanan tombol mengetik beberapa karakter padahal seharusnya hanya mengetik satu, mengetik dengan cepat menjadi masalah yang mengganggu. Jika kunci itu sendiri terasa macet, biasanya itu adalah masalah kotoran atau kotoran. Cabut keyboard, dan lepas kunci dengan hati-hati. Gunakan kain dengan sedikit alkohol gosok atau pelarut lain untuk menyeka kunci dan area sekitarnya.

Kami juga menyarankan untuk menuju ke pengaturan keyboard dan mencoba menyesuaikan sensitivitas keyboard dan fitur terkait untuk melihat apakah anda dapat melakukannya Ubah gaya dan sensitivitas pengetikan anda dengan lebih akurat.

6. Keyboard MacBook Memiliki Kecenderungan Salah Input-Output
Ini biasanya berarti tata letak perangkat lunak di komputer anda tidak cocok dengan keyboard yang anda gunakan. Untungnya, anda dapat dengan cepat mengubah tata letak menjadi yang cocok dengan keyboard anda. Cari bagian Wilayah & Bahasa Windows. Di jendela baru ini, pilih bahasa anda, dan pilih Pilihan untuk melihat bagaimana bahasa itu didukung. Di bagian Papan Ketik, pastikan hanya tata letak papan ketik khusus anda yang didukung.

7. Penekanan Tombol MacBook Merespon Terlalu Lambat
Ini juga bisa menjadi masalah dengan kunci yang kotor atau sedikit kotoran yang membuat sebagian sakelar kunci macet. Jika memungkinkan, lepas kunci dan bersihkan sekelilingnya dengan air dan Q-tip atau opsi serupa, dan semprotkan sedikit udara terkompresi sesudahnya. Jika itu tidak menyelesaikan masalah, buka pengaturan keyboard anda.

Pengaturan keyboard, termasuk perangkat lunak keyboard pihak ketiga, menyertakan opsi untuk "memfilter" tombol atau menyesuaikan kecepatan pengulangan keyboard ke level yang lebih lambat. Nonaktifkan opsi filter apa pun, dan bereksperimenlah dengan setelan serupa untuk melihat apakah ini membantu mendapatkan fungsi respons di tempat yang anda inginkan.

8. Shortcut Keyboard MacBook Tidak Berfungsi Sama Sekali
Anda juga harus memeriksa pengaturan keyboard: Windows memiliki opsi untuk tombol "lengket" yang mengharuskan menekan satu tombol sekaligus untuk mengaktifkan pintasan. Jika ini diaktifkan secara tidak sengaja, ini dapat menyebabkan masalah anda.

9. Lampu Latar or Backlight Keyboard MacBook Tidak Menyala
Meski menyebalkan, masalah pencahayaan cenderung memiliki perbaikan sederhana. Pertama, periksa pengaturan di perangkat lunak keyboard anda untuk memastikan pencahayaan telah dimatikan atau disesuaikan.

Jika semuanya terlihat baik-baik saja, maka masalah pencahayaan seringkali dapat diatasi dengan me-reboot komputer anda, mencabut keyboard, dan menyambungkannya kembali setelah PC anda restart. Jika ini tidak berhasil, cari model keyboard khusus anda secara online dan unduh ulang driver atau perbarui firmware sesuai kebutuhan.

10. Seluruh Tombol Keyboard MacBook Tidak Berfungsi
Jika hanya tombol tertentu di papan ketik Mac Anda yang tidak berfungsi, mungkin karena rusak atau kotor. Anda mungkin juga mengaktifkan opsi atau aplikasi yang mengubah fungsi tombol tertentu. Misalnya, menekan Num Lock pada numpad akan mengubah fungsi tombol tersebut.

Penutup
Hal yang paling menggangu dari semua masalah keyboard pada laptop MacBook anda adalah saat semua fungsi keyboard benar-benar tidak berfungsi sama sekali karena adanya kerusakan pada hardware keyboard Mac itu sendiri. Solus terbaik untuk masalah itu adalah dengan menggantinya. 
www.irepair.co.id
Temukan penyedia layanan perbaikan keyboard macbook terpercaya di kota anda. Buat janji temu dengan Apple Repair Service Store langganan anda. Untuk menyiapkan unit anda untuk diservis, harap cadangkan data anda. Biarkan teknisi ahli mereka yang memperbaikinya untuk anda.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store