Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Ciri Logic Board MacBook Bermasalah

Ciri Logic Board MacBook Mengalami Kerusakan

www.irepair.co.id
Well! Mungkin anda sedang mencari informasi tentang Tanda Papan Logika MacBook Rusak atau Rusak? Ya, MacBook anda akan mulai bertingkah ketika papan logikanya rusak. Berikut adalah beberapa tanda agar anda tahu apa yang menyebabkan masalah. Motherboard komputer mana pun adalah papan sirkuit, yang menangani interaksi antara berbagai komponen. Di Mac, ini disebut papan logika, dan memastikan bahwa semua fungsi bekerja secara optimal. 
www.irepair.co.id
Sama seperti bagian lain dari Mac anda, papan logika anda dapat rusak. Jika ini terjadi, akan ada kehilangan komunikasi di perangkat anda. Papan logika yang rusak pada akhirnya dapat menyebabkan sistem crash, kecuali anda dapat menentukan penyebab dan mengidentifikasi tanda-tandanya. Di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya telah membagikan artikel tentang Solusi Untuk Berbagai Masalah Umum pada Keyboard MacBook. Nah, dalam artikel kali ini, kami akan mengajak anda mengenali Ciri Logic Board MacBook Mengalami Kerusakan. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Apa Penyebab Kegagalan Papan Logika di Mac?

Seperti perangkat atau mesin lain, papan logika MacBook nda rentan terhadap keausan. Setelah menggunakan Mac anda selama beberapa tahun, papan logika mungkin rusak atau rusak. Namun, faktor lain dapat menyebabkan motherboard rusak. Penyebab umumnya adalah debu dan kotoran, termasuk folikel rambut. Beberapa faktor langsung yang dapat merusak papan logika anda adalah benturan fisik, tumpahan cairan, lonjakan listrik, dan panas. 
Dimulai dari Masalah Grafik dan Tampilan? Untuk MacBook dengan kipas, anda mungkin mendengar kipas mulai berputar, tetapi lampu latar tidak pernah muncul atau hanya muncul dengan cahaya redup. Masalah ini dapat tetap ada meskipun monitor eksternal seperti proyektor tersambung ke MacBook anda. Meskipun ini dapat menunjukkan layar atau tampilan yang rusak, ini juga menunjukkan masalah visual pada papan logika.
Dalam kasus papan logika yang rusak, jika lampu latar akhirnya menyala, anda akan mengalami gangguan lain seperti grafik yang terdistorsi, sisik abu-abu, atau garis berwarnaada di layar anda. Layar dan grafik MacBook anda terhubung langsung ke papan logika, sehingga papan yang rusak atau rusak tercermin pada layar MacBook anda, antara lain memengaruhi kecerahannya.
www.irepair.co.id
Pada Tes Diagnostik Sistem Gagal anda juga dapat memeriksa apakah papan logika anda rusak dengan menggunakan diagnostik sistem. Untuk menguji papan logika yang rusak menggunakan diagnostik perangkat keras, anda perlu melakukan serangkaian pengujian pada berbagai komponen komputer, seperti RAM, CPU, dan GPU. Ya, anda dapat menjalankan pengujian perangkat keras ini menggunakan Diagnostik Apple bawaan di macOS atau alat diagnostik pihak ketiga. 
www.irepair.co.id
Untuk menggunakan Diagnostik Apple pada Apple silicon MacBook, anda harus mematikan Mac, tekan lama tombol daya, lepaskan saat anda melihat layar Opsi, lalu tekan Cmd + D. Pengguna Intel Mac perlu menekan dan tahan tombol D sebagai boot Mac mereka. Jika anda mendapatkan kode kesalahan, lihat halaman Dukungan Apple untuk informasi lebih lanjut. Apakah ada varibel lain untuk case Mother Board MacBook yang Mengalami Masalah? Ya tentu! Tapi bagaimana anda tahu bahwa papan logika Mac anda rusak atau rusak? Baca ulasan kami berikut ini!

Tanda Utama Papan Logika Rusak di MacBook


www.irepair.co.id
Saat memecahkan masalah Mac, papan logika adalah salah satu komponen yang paling menantang untuk didiagnosis dan diperbaiki. Berikut adalah tujuh tanda bahwa papan logika MacBook anda rusak:

1. Baterai MacBook Tidak Mengisi
www.irepair.co.id
Tanda lain dari papan logika yang rusak adalah ketika baterai anda tidak mengisi daya meskipun terhubung ke sumber listrik. Input daya tersambung ke papan logika, baik Mac anda memiliki port pengisian daya khusus atau menggunakan port USB-C. Jadi, begitu papan logika rusak, itu memengaruhi port pengisian daya.

Okay! Jika anda tidak yakin mengapa MacBook anda tidak mengisi daya, periksa apakah sumber daya yang anda sambungkan tidak lemah, kurangi tugas yang berjalan di MacBook nda, dan periksa kesehatan baterai anda.

Untuk memeriksa kesehatan baterai anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan Sistem dari Dock.
  • Gulir ke bawah di panel kiri dan klik Baterai.
  • Anda akan melihat Battery Health di sebelah kanan. 
  • Anda dapat mengklik ikon Info (i) untuk informasi lebih lanjut.

Catatan irepair.co.id: Cara ini akan menunjukkan kapasitas baterai MacBook anda, mirip dengan cara anda melihat kesehatan baterai iPhone.

2. Kerusakan pada Sistem Utama MacBook
www.irepair.co.id
MacBook macet di layar putih. Papan logika mengontrol komponen MacBook anda yang membantunya berfungsi dengan benar. Jadi, tanda yang jelas dari papan logika yang rusak adalah saat Mac anda mulai gagal dan macet. MacBook anda mungkin melakukan booting dengan benar tetapi tiba-tiba macet saat anda menggunakannya. 

Catatan irepair.co.id: Tanda crash mungkin MacBook anda mati sendiri atau sesekali macet saat anda menggunakannya. Saat ini terjadi, anda dapat memulai ulang atau mematikan Mac yang dibekukan.

3. MacBook Tidak Menyala Sama Sekali (Mati Total)
www.irepair.co.id
Saat anda memiliki papan logika yang rusak, MacBook anda mungkin tidak bisa boot saat anda menekan tombol daya. Meskipun ada beberapa alasan mengapa MacBook anda tidak bisa boot atau mulai, itu adalah tanda yang jelas dari papan logika yang rusak.

Catatan irepair.co.id: Tapi anda harus memastikan baterai anda terisi penuh atau dicolokkan saat menyalakannya sebelum anda mengambil kesimpulan.

4. Port USB pada MacBook Berhenti Bekerja
www.irepair.co.id
MacBook dengan perangkat port USB eksternal? Semua port di MacBook anda terhubung ke papan logika. Itu juga tempat perangkat eksternal terhubung ke Mac anda, jadi masalah dengan papan logika akan terlihat melalui port USB yang rusak dan goyah.

Catatan irepair.co.id: Tanda pertama dari masalah ini adalah Mac anda tidak akan mengenali perangkat input yang dicolokkan ke port atau tidak mendukung perangkat output.

5. Audio pada MacBook Tidak Lagi Berfungsi
www.irepair.co.id
Papan logika yang rusak juga berarti MacBook anda tidak lagi menghasilkan suara. Jika masalahnya terkait dengan komponen audio papan logika, anda tidak akan mendapatkan suara sistem biasa dari Mac anda. Selain itu, anda memerlukan bantuan agar perangkat audio eksternal seperti speaker dan headphone berfungsi. 

Catatan irepair.co.id: Jadi, saat anda menyambungkannya ke soket audio, MacBook anda tidak akan dapat mengenalinya sebagai perangkat audio, atau anda tidak akan dapat menyambungkan perangkat Bluetooth audio. Anda dapat mencoba salah satu dari perbaikan ini jika suara MacBook anda tidak berfungsi, tetapi jika tidak ada yang berfungsi, anda mungkin memiliki papan logika yang rusak.

Penutup
www.irepair.co.id
Perbaiki Papan Logika MacBook anda pada ahlinya! Saat memeriksa masalah dengan papan logika anda, anda mungkin juga memperhatikan bahwa Wi-Fi, Bluetooth, atau kamera web terintegrasi Mac anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Meskipun semua tanda ini mungkin mengarah ke papan logika yang rusak, tanda tersebut juga bisa menjadi tanda masalah lain. MacBook anda tidak rusak dan tidak dapat diperbaiki, bahkan dengan papan logika yang rusak. Anda dapat memperbaikinya sendiri atau membawanya ke profesional Apple Repair Service Store Terpercaya di Kota anda untuk mengubah dan memperbaikinya.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store