Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Bagaimana Cara Mempercepat MacBook?

Kiat Khusus Untuk Mempercepat MacBook yang Lambat

Jadikan MacBook anda bekerja dengan kecepatan tinggi dengan petunjuk praktis kami untuk mempercepat laptop Apple MacBook yang lambat. Apple Mac pada umumnya adalah komputer cepat yang bertahan lama, seringkali bekerja selama bertahun-tahun sebelum perlu diganti. Namun masih ada baiknya meluangkan waktu untuk membersihkan kekacauan dan kotoran digital dari Mac anda agar tetap berfungsi selama bertahun-tahun daripada berhenti secara perlahan. Okay, di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya telah merilis artikel tentang Cara Melakukan Enkripsi pada MacBook. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami di irepair.co.id akan mengajak anda mengetahui cara Mempercepat MacBook yang Mengalami Penurunan Speed Operasi. Simak terus ulasan kami berikut ini!

1. Logout Pengguna MacBook lainnya pada MacBook
www.irepair.co.id
Jika anda memiliki banyak akun di Mac anda, aplikasi apa pun yang dibiarkan berjalan di akun pengguna lain mungkin membuatnya tampak lamban. Pastikan untuk keluar dari semua akun lain untuk kinerja zippier. Kurangi item startup Mac? Ya! Beberapa aplikasi diluncurkan secara otomatis saat anda memulai Mac. Ini berguna untuk program yang biasa anda gunakan, tetapi banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menghambat sistem anda. Untuk melihat apa yang diluncurkan secara otomatis.

  • Klik ikon Apple lalu System Preferences. 
  • Klik Pengguna & Grup dan pilih akun pengguna anda dari panel sebelah kiri.
  • Berikutnya pilih tab Item Masuk di jendela utama. 
  • Untuk menghapus aplikasi, pilih kotak centang di sebelahnya, lalu klik tombol minus untuk menghapusnya.


2. Keluar dari Aplikasi MacBook yang Tidak digunakan
www.irepair.co.id
Menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan akan memperlambat Mac anda. 

  • Periksa Dock untuk melihat program mana yang terbuka, jika ikon memiliki titik di bawahnya, program sedang berjalan.
  • Tekan Ctrl + Klik ikon dan pilih Keluar. 

Demikian juga, menjalankan sejumlah widget di Dasbor dapat menghabiskan daya pemrosesan anda dan memperlambat Mac anda. Bahkan mematikan beberapa yang tidak anda perlukan dapat membuat perbedaan. 

  • Dari Dock, klik Dashboard lalu tanda minus. 
  • Klik tanda silang di sudut widget untuk menutupnya.

3. Gunakan Monitor Aktivitas MacBook
www.irepair.co.id
Jika MacBook anda kehabisan tenaga, Monitor Aktivitas dapat membantu mendiagnosis masalahnya. Klik dua kali hard drive anda dan pilih Aplikasi, lalu klik untuk membuka folder Utilitas dan klik dua kali Monitor Aktivitas. Anda akan melihat daftar aplikasi yang berfluktuasi dengan ikhtisar grafis aplikasi dan proses mana yang sedang berjalan dan berapa banyak memori dan ruang hard drive yang digunakan. 

  • Keluar dari aplikasi yang memakan terlalu banyak memori dengan memilih item.
  • Klik ikon Quit Process "X".
  • Terakhir pilih Quit atau Force Quit.

4. Matikan efek visual pada MacBook
www.irepair.co.id
Peras kinerja maksimal dari komputer Apple anda dengan mengorbankan beberapa efek keren Mac OS. Mematikan efek Dock's Genie saat meminimalkan jendela dan menonaktifkan aplikasi yang terbuka dan animasi gambar desktop akan membuat MacBook anda sedikit lebih cepat. Okay! Untuk men-tweak Dock.

  • Klik ikon Apple dan dari menu drop-down pilih Dock
  • Lalu Dock Preferences. 
  • Pilih Efek skala di bawah Minimalkan jendela menggunakan pengaturan dan hapus centang Aplikasi pembuka animasi. 
  • Untuk mematikan animasi desktop, klik ikon Apple lalu System Preferences. 
  • Klik Desktop & Penghemat Layar. 
  • Hapus centang pada kotak Ubah gambar untuk menggunakan gambar desktop statis.

5. Hapus Satu Persatu Paket Bahasa yang Tidak Digunakan pada MacBook
www.irepair.co.id
Mac OS X mendukung berbagai bahasa tetapi, karena ini hanya digunakan untuk melihat menu, kotak dialog, dan file sistem lainnya, sepertinya anda tidak memerlukan apa pun selain bahasa Inggris. Untuk menghapus paket bahasa.

  • Klik ikon Apple, lalu System Preferences. 
  • Klik Bahasa & Teks dan di jendela yang muncul, klik Edit Daftar. 
  • Hapus centang pada kotak di sebelah bahasa yang ingin anda hapus dan klik OK.

Penutup
www.irepair.co.id
Anda seperti perlu mengkosongkan sebagian ruang hard drive di MacBook. Kenyataannya, MacBook memerlukan 10-15% ruang disk kosong agar berfungsi dengan baik, jadi hindari mengisi hard drive hingga kapasitas maksimum. Hapus file dan folder lama atau arsipkan ke hard drive eksternal untuk mengosongkan ruang. Setelah anda mengidentifikasi penyebab yang menghabiskan paling banyak ruang – biasanya foto atau musik – pertimbangkan untuk mencadangkannya ke disk eksternal dan kemudian menghapusnya dari hard drive Mac anda.
Setelah semua langkah anda lakukan, yang tidak kalah pentingnya adalah menghapus font yang tidak digunakan. Kenapa? Ya! Kemungkinan anda memiliki ratusan font yang terinstal di MacBook anda – banyak di antaranya tidak anda gunakan. Ini tidak hanya menghabiskan ruang disk yang berharga, tetapi juga dapat menurunkan kinerja MacBook anda. Jadi, ada baiknya menghapus font yang tidak pernah anda gunakan. Luncurkan Buku Font dari folder Aplikasi. Pilih font yang ingin anda hapus dan dari menu File pilih Hapus Keluarga 'Nama Font'. Klik Hapus saat diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini. Ulangi untuk menghapus font lain. Jangan khawatir tentang menghapus font sistem penting secara tidak sengaja – Buku Font tidak akan membiarkan anda melakukan ini.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store