Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Cara Reset Privacy Reference di MacBook

Cara Mengatur Ulang Preferensi Privasi Mac OS Saat Opsi Lain Sedang Tidak Berfungsi Dengan Baik

www.irepair.co.id
Hallo! Jika metode luar biasa gagal untuk memperbaiki Aksesibilitas, Akses Disk Penuh, dan pengaturan lainnya, anda dapat meningkatkannya lebih jauh. Tidak mengherankan bagi pembaca biasa Mac 911 bahwa koresponden setia anda dan keluarganya secara rutin mengalami masalah di seluruh perangkat dan layanan mereka, beberapa di antaranya mengarah ke kolom dalam publikasi yang bagus ini. Satu-satunya saat yang menggelegar adalah ketika saya mencari solusi dan menemukan bahwa saya tampaknya adalah sumber pasti untuk sebuah jawaban–itu tidak berhasil untuk saya. 
www.irepair.co.id
Okay, di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store telah merilis artikel tentang Cara Membersihkan Layar LCD MacBook yang Baik. Nah, dalam artikel unggahan kali ini kami akan membagikan informasi tentang Cara Reset Privacy Reference pada Laptop Apple MacBook. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Ingin Mengatur Ulang Privacy Reference Namun Other Option Tidak Berfungsi?

www.irepair.co.id
Itulah yang terjadi dengan mengatur ulang pengaturan Privasi yang memungkinkan aplikasi macOS non-Apple untuk melakukan tugas tertentu yang menimbulkan risiko privasi. Misalnya, Folder Default, Dropbox, dan LaunchBar semuanya memerlukan akses Aksesibilitas untuk cara mereka berinteraksi dengan file di Finder. 
www.irepair.co.id
Backblaze dan Folder Default memerlukan Akses Disk Penuh untuk mencadangkan atau mencari di seluruh volume anda.

Sekarang anda menemukan pengaturan Privasi di macOS Monterey dan sebelumnya di Preferensi Sistem > Keamanan & Privasi > Privasi, sedangkan macOS Ventura menempatkannya di Pengaturan Sistem > Privasi & Keamanan di bawah judul Privasi.

Seperti yang kami tulis di situs kami yang lain di elmobsub.com, diketahui database preferensi untuk subset pengaturan privasi yang terkait dengan izin berbasis aplikasi rapuh dan dapat rusak tanpa alasan yang jelas. Dalam “Cara memperbaiki izin Aksesibilitas macOS saat aplikasi tidak dapat diaktifkan,” saya menjelaskan menggunakan solusi berbasis Terminal untuk mengatur ulang basis data yang mendasarinya dalam keadaan darurat.

Lalu Apa Yang Terjadi di Kolumnis Mencoba Advisenya Sendiri?

www.irepair.co.id
Apa yang terjadi jika kolumnis ini mencoba sarannya sendiri, yang diberikan oleh Jon Gotow, pembuat Default Folder, dan gagal? Dia mengirim email ke Mr. Gotow lagi untuk saran lebih lanjut. Jon merujuk saya ke artikel yang sangat bagus ini oleh pengembang iOS Robin Kunde dari tahun 2020. Kunde menggali utilitas dan cara-cara yang lebih esoterik untuk menentukan apa yang salah, tetapi diakhiri dengan cara untuk menghapus apa yang disebut basis data TCC (dinamai menurut “Transparansi, Persetujuan, dan Kontrol,” rupanya) yang berisi preferensi ini.
www.irepair.co.id
Dia menyarankan memulai kembali untuk memulihkan, memasang volume data (diperlukan untuk macOS Catalina atau lebih baru), dan menggunakan perintah Terminal untuk menghapus file bernama TCC.db (DB adalah extension untuk Data Base) ditemukan di "/Volumes/VOLUME ANDA DI SINI/Perpustakaan/Dukungan Aplikasi/com.apple .TCC/TCC.db".

Anda sudah mencobanya mencobanya—dan penyiapan anda etap rusak total lakukan langkah berikut ini:

  • Memulai ulang tidak membantu.
  • Menyetel ulang basis data dari Terminal tidak membantu.
  • Menghapus database tidak membantu.
  • Menyeret item ke dalam Aksesibilitas atau panel lain tidak membuatnya ditambahkan.

Ada satu langkah lebih lanjut yang dapat anda ambil, saya telah menemukan. Untungnya secara teknis tidak merusak, karena macOS membuat ulang bagian yang perlu anda hapus. Namun, seperti semua saran tentang menghapus file yang diandalkan sistem, pastikan anda memiliki cadangan atau klon Time Machine lengkap, dan lanjutkan dengan risiko anda sendiri.

Inilah cara melanjutkan dengan pegangan tangan yang sedikit lebih banyak daripada blog Kunde:

Mulai ulang ke Pemulihan macOS. 

  • Di Mac Intel, pilih  > Mulai Ulang - Lalu tahan Command-R hingga Pemulihan macOS muncul. 

  • Di Mac seri-M, pilih  > Matikan - Tunggu Mac mati, lalu tahan tombol daya hingga anda melihat ikon roda gigi Opsi muncul atau macOS mengatakan anda dapat melepaskan tombol. 

Berikutnya: 

  • Klik Opsi, dan ikuti petunjuk untuk memasukkan kata sandi untuk pengguna administrator yang ditampilkan.
  • Klik Utilitas Disk di Pemulihan macOS.
  • Temukan volume startup anda di sebelah kiri. Pilih Lihat > Tampilkan Semua Perangkat untuk memastikan anda dapat menemukannya. 

Di Mojave atau versi sebelumnya, pilih dan pasang volume startup utama anda jika belum terpasang. Di Catalina atau lebih baru, pilih drive data (volume yang diakhiri dengan "- Data") dan pasang. 

  • Disitu anda akan dimintai kata sandi jika Anda mengaktifkan FileVault.
  • Pilih Utilitas Disk > Keluar dari Utilitas Disk.
  • Kembali ke Pemulihan macOS, pilih Utilitas > Terminal.
  • Di Terminal, ubah ukuran jendela menjadi lebih besar agar lebih mudah melihat semua keluaran.
  • Ketik ls -l /Volume dan tekan Return untuk menemukan nama yang tepat dari volume startup atau volume data startup anda.

Untuk menghindari penghapusan file secara tidak sengaja, arahkan ke bawah ke direktori yang benar. Ketik cd "/Volumes/NAMA VOLUME ANDA/Library/Application Support/com.apple.TCC/" dan tekan Return. 

Catatan irepair.co.id: (Tanda kutip sangat penting, karena ada spasi di direktori, dan sebaliknya mereka tidak diproses dengan benar.)

Ketik ls dan tekan Return untuk melihat apa yang ada di direktori. Itu harus berisi dua file: 

  • AdhocSignatureCache.
  •  TCC.db.

Jika benar, hapus dua file dengan mengetik rm AdhocSignatureCache plus Return dan rm TCC.db plus Return.

  • Sekarang ketik cd.
  • Tekan Return untuk naik satu tingkat dari hierarki folder. 
  • Ketik rmdir com.apple.TCC untuk menghapus direktori tersebut. (Ini tidak akan berfungsi jika masih ada konten yang tersisa.
  • Pilih  > Mulai Ulang.

Inilah tampilannya sebagai transkrip untuk volume saya Mister Electron. di diatas. 
Untuk operasi yang berhasil kecuali perintah ls, anda tidak akan menerima umpan balik; Anda hanya mendapat respons jika ada yang gagal, seperti file yang gagal dihapus.

  • # cd “/Volumes/Mister Electron - Dukungan Data/Aplikasi/com.apple.TCC/”
  • # ls AdhocSignatureCache TCC.db
  • # rm AdhocSignatureCache
  • # rm TCC.db
  • #cd...
  • # rmdir com.apple.TCC

Catatan irepair.co.id: Setelah anda memulai ulang, anda akan diminta oleh aplikasi yang memerlukan izin Privasi. Kali ini, saat anda menavigasi ke lokasi yang benar, anda akan melihat daftar aplikasi tersebut dan dapat mencentang kotak di samping masing-masing aplikasi.

Penutup
www.irepair.co.id
Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya kami telah menyusun daftar pertanyaan yang paling sering kami tanyakan, beserta jawaban dan tautan ke kolom: baca FAQ super kami untuk mengetahui apakah pertanyaan anda tercakup. Jika tidak, kami selalu mencari masalah baru untuk dipecahkan! Kirimkan email anda anda ke Official email kami di irepair.co.id@gmail.com termasuk tangkapan layar yang sesuai dan apakah anda ingin menggunakan nama lengkap anda. Tidak setiap pertanyaan akan dijawab, kami tidak membalas email, dan kami tidak dapat memberikan saran pemecahan masalah secara langsung.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store