Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Cara Menggunakan Whatsapp di MacBook

Cara Menggunakan Chat Media WhatsApp di MacBook

www.irepair.co.id
Hallo! Ingin tahu apakah ada cara untuk mengakses dan membalas pesan WhatsApp di Mac anda? Itu mungkin - dan anda bahkan dapat melakukan panggilan video WhatsApp. WhatsApp bisa dibilang merupakan platform perpesanan paling populer di planet ini, dengan Mark Zuckerberg mengklaim bahwa 100 miliar pesan dikirim melalui perusahaan milik Meta/Facebook setiap hari (kami akan memberi anda waktu sebentar untuk memahaminya). Tetapi bagaimana jika anda ingin menggunakan WhatsApp di Mac anda untuk membalas pesan daripada iPhone anda? Apakah ada cara untuk melakukan itu? Ternyata, ada sejumlah cara untuk mengakses WhatsApp di Mac, dan di sinilah kami menguraikan pilihan terbaik anda. Di artikel sebelumnya kami di iRepair Premium Apple Repair Service Store telah merilis artikel tentang Cara Reset MacBook Tanpa Password. Nah, dalam artikel unggahn kali ini kami di irepair.co.id akan membagikan informasi tentang Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop Apple MacBook Device. Simak terus ulasan kami berikut ini!

Well! Di artikel yang kami lansir dari macworld.com ini akan menjelaskan cara mengakses, mengirim, dan menerima pesan melalui WhatsApp untuk iPhone (atau Android!) Di Mac Anda. Oh, dan jika anda ingin menggunakan WhatsApp di iPad anda, kami memiliki tutorial terpisah untuk itu.

Cara menggunakan WhatsApp Web untuk mendapatkan Whatsapp di Mac
www.irepair.co.id
Whatsapp Untuk Web MacBook? Kembali pada tahun 2015, WhatsApp mulai menawarkan versi WhatsApp untuk pengguna PC & Mac yang dijuluki WhatsApp Web. Ini pada dasarnya adalah aplikasi WhatsApp berbasis browser, memungkinkan pengguna untuk masuk dari hampir semua perangkat dan dapat mengakses pesan WhatsApp mereka.

  • Buka WhatsApp di iPhone anda.
  • Ketuk pada Pengaturan.
  • Ketuk di Perangkat Tertaut.
  • Klik Tautkan Perangkat.
  • Buka situs Web WhatsApp.
  • Pindai kode QR yang muncul di situs web menggunakan iPhone anda.
  • Tunggu saat anda masuk di situs web.

Anda dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim dan menerima pesan Whatsapp hingga empat perangkat yang terhubung dan satu telepon. Perhatikan bahwa karena WhatsApp terhubung ke iPhone anda untuk menyinkronkan pesan, anda harus memastikannya terhubung ke Wi-Fi atau anda mungkin menggunakan data anda. 

Anda masih dapat mengakses semua percakapan yang tersedia di ponsel cerdas anda. Selain itu, anda dapat mengirim dan menerima media, berpartisipasi dalam obrolan grup, mengirim dan menerima catatan suara, dan bahkan menerima notifikasi setiap kali pesan baru diterima. Anda bahkan dapat merekam catatan suara untuk dikirim ke teman. Di samping Ketik pesan anda akan melihat ikon mikrofon, klik itu dan (setelah menyetujui penggunaan mikrofon anda) anda dapat merekam pesan audio.

Cara menggunakan WhatsApp Desktop untuk mendapatkan Whatsap di MacBook

Mengikuti kesuksesan WhatsApp Web, Whatsapp meluncurkan aplikasi desktopnya sendiri untuk pengguna Mac dan PC. Itu dapat diunduh secara gratis melalui situs web WhatsApp atau dari Mac App Store dan sangat mudah diatur.

  • Unduh WhatsApp Desktop, instal dan buka.
  • Seperti versi browser web, anda harus membuka Whatsapp di iPhone dan memindai kode QR jadi ketuk Pengaturan> Perangkat Tertaut> Tautkan Perangkat> dan pindai Kode QR.
  • Anda akan melihat semua percakapan WhatsApp anda muncul di jendela aplikasi.
  • Setelah anda memasangkan PC atau Mac ke perangkat seluler anda, kontak dan percakapan WhatsApp anda akan langsung disinkronkan ke desktop anda. Pesan apa pun yang dikirim atau diterima tercermin di ponsel dan aplikasi desktop anda secara waktu nyata. Oleh karena itu, jika anda menghapus percakapan di ponsel anda, itu akan menghapusnya dari aplikasi desktop anda dan sebaliknya.

Cara menggunakan WhatsApp di MacBook - Aplikasi

Sama seperti aplikasi Web, anda harus mengaktifkan data ponsel atau Wi-Fi, jadi pastikan anda memiliki paket data seluler untuk memenuhi permintaan anda atau yang memastikan anda berada di jaringan Wi-Fi. Jika ponsel anda tidak terhubung, anda tidak akan menerima pesan dan pesan terkirim anda akan ditahan. Jika anda ingin menghentikan aplikasi desktop mengirim dan menerima pesan, cukup keluar dari aplikasi desktop. Setelah anda masuk ke aplikasi Desktop, anda akan melihat peringatan untuk menanyakan apakah Anda ingin keluar dari versi browser.

Cara menggunakan aplikasi WhatsApp untuk MacBook Terbaru (beta)

WhatsApp Beta Mac? Aplikasi Whatsapp Mac ini (di atas) sebenarnya berbasis web, tetapi aplikasi asli baru akan hadir di Mac. Saat ini dalam versi beta, aplikasi dapat diunduh di sini jika Anda ingin mencobanya. Untuk proses pengaturannya sangat mirip dengan yang di atas:

  • Unduh aplikasi (saat ini dalam versi beta).
  • Buka WhatsApp di iPhone anda.
  • Ketuk pada Pengaturan.
  • Ketuk di Perangkat Tertaut.
  • Klik Tautkan Perangkat.
  • Pindai kode batang yang muncul di aplikasi menggunakan iPhone anda.

Ada beberapa fitur tambahan dalam versi aplikasi ini. Anda dapat mengatur Notifikasi misalnya, dan memilih apakah akan melihat Pratinjau Pesan atau tidak. Fitur baru lainnya adalah kemampuan melakukan panggilan video menggunakan Whatsapp di Mac. WhatsApp versi iOS memungkinkan anda melakukan panggilan video hanya dengan mengetuk ikon kamera video di bagian atas utas pesan. Anda bahkan dapat menambahkan hingga empat peserta lagi. Sayangnya ini belum direplikasi oleh aplikasi versi desktop atau browser, jadi tidak mungkin melakukan panggilan video Whatsapp di Mac. Tapi itu berubah!

Versi beta dari aplikasi Whatsapp untuk Mac baru memungkinkan anda melakukan panggilan video.

  • Klik Panggilan di kolom sebelah kiri.
  • Klik pada ikon telepon.
  • Cari orang di kontak anda yang ingin anda telepon.
  • Setujui permintaan akses ke mikrofon dan kamera video anda.
  • Lakukan panggilan.

Penutup
www.irepair.co.id
Sebelum versi beta tiba, satu-satunya cara untuk melakukan panggilan Whataspp di Mac anda adalah dengan memasang emulator iOS atau Android di Mac anda. Jika anda memiliki Xcode, anda mungkin dapat meniru iOS WhatsApp di sana. Atau, anda dapat mencoba emulator Android berikut:

iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store