Bagaimana Memulihkan Kata Sandi Mac yang terlupakan?
![]() | |
|
![]() | |
|
1. Lihat petunjuk kata sandi
![]() | |
|
- Mulai ulang Mac anda.
- Saat anda berada di layar masuk, pilih pengguna yang ingin anda masuki.
- Anda harus melihat? Di samping bidang Masukkan Kata Sandi.
- Klik pada? Dan anda mungkin melihat petunjuk kata sandi.
Jika ini membantu anda memperbaiki masalah dengan sangat baik. Jika tidak, kami memiliki lebih banyak ide di bawah ini.
2. Ubah kata sandi dari akun lain
![]() | |
|
- Mulai ulang Mac, atau jika sudah masuk, klik logo Apple dan pilih Keluar [nama].
- Pilih akun yang Anda tahu kata sandinya.
- Masukkan kata sandi untuk akun itu.
- Di Ventura, buka Pengaturan Sistem > Pengguna & Grup.
- Klik i di samping akun yang anda lupa kata sandinya.
- Klik Atur Ulang Kata Sandi.
- Masukkan kata sandi yang anda gunakan untuk masuk.
- Tambahkan kata sandi baru dan verifikasi.
- Tambahkan petunjuk Password (agar tidak lupa lagi).
- Klik Ubah Kata Sandi.
- Mulai ulang Mac, atau jika sudah masuk, klik logo Apple dan pilih Keluar [nama].
- Pilih akun yang anda tahu kata sandinya.
- Masukkan kata sandi untuk akun itu.
- Di Monterey atau yang lebih lama, buka System Preferences > Users & Groups.
- Di Monterey atau yang lebih lama, klik ikon kunci di kiri bawah jendela dan masukkan kata sandi lagi.
- Pilih akun yang anda lupa kata sandinya di sidebar.
- Klik Atur Ulang Kata Sandi.
- Isi kolom Kata sandi baru, Verifikasi, dan Petunjuk kata sandi.
- Klik Ubah Kata Sandi.
Anda sekarang telah mengubah kata sandi untuk akun itu, dan anda dapat masuk ke akun itu menggunakan kata sandi baru. Perhatikan bahwa ini tidak mengubah kata sandi untuk Rantai Kunci dan anda akan ditanya saat masuk ke akun jika anda ingin memperbarui kata sandi rantai kunci. Untuk melakukan ini, anda memerlukan kata sandi lama (yang telah anda lupakan) sehingga anda harus mengeklik Buat Rantai Kunci Baru.
3. Setel ulang kata sandi Anda menggunakan Asisten Pemulihan dan ID Apple Anda
![]() | |
|
- Saat anda berada di layar masuk, klik pada ? di samping kotak Enter Password.
- Klik Restart dan tampilkan opsi setel ulang kata sandi.
- Mac anda akan kembalimulai di asisten Pemulihan.
- Masukkan alamat email ID Apple anda.
- Klik Berikutnya.
- Masukkan kata sandi ID Apple anda.
Sekarang Anda akan mendapatkan peringatan tentang produk Apple lain yang masuk ke ID Apple anda. Menyetujui fakta bahwa telah terjadi upaya masuk (bahkan jika peringatan mengatakan itu terjadi di bagian negara yang sama sekali berbeda). Anda sekarang akan melihat kode enam angka muncul di perangkat anda, anda harus memasukkan ini di Mac yang anda coba masuki. Ikuti langkah berikut:
- Pilih pengguna yang ingin anda atur ulang kata sandinya.
- Klik Berikutnya.
- Masukkan kata sandi baru dan kemudian verifikasi.
- Tambahkan petunjuk kata sandi agar anda tidak lupa lagi (tetapi pastikan orang lain tidak dapat menebaknya dengan mudah!)
- Jika anda tidak melihat? ini mungkin karena anda belum menyalakan Mac dari keadaan mati–jadi matikan Mac dan hidupkan lagi.
- Jika Anda masih tidak melihat? dan opsi Recovery Assistant saat start up pindah ke langkah berikutnya.
4. Gunakan mode Pemulihan, Terminal, dan ID Apple anda untuk mengatur ulang kata sandi anda
![]() | |
|
Di MacBook dengan Prosesor M1 atau M2
- Mulai ulang Mac dan tekan dan tahan tombol daya hingga Anda melihat opsi pengaktifan. Klik Opsi > Lanjutkan.
Di MacBook dengan Prosesor Intel
- Mulai ulang Mac dan tekan dan tahan Command dan R hingga logo Apple muncul. Lihat Cara menggunakan mode Pemulihan di Mac.
- Setelah di Pemulihan, anda dapat mengubah kata sandi untuk Mac, meskipun anda tidak mengetahui kata sandinya. Anda hanya perlu mengetahui ID Apple dan kata sandi anda.
- Di macOS Recovery, pilih pengguna yang anda ketahui kata sandinya, atau klik Lupa semua kata sandi.
- Sekarang masukkan email ID Apple anda dan klik Berikutnya.
- Masukkan kata sandi ID Apple anda dan klik Berikutnya.
- Jika semuanya baik, anda akan melihat Otentikasi berhasil. Anda sekarang perlu mengklik Keluar ke Pemulihan.
Saat anda mendapatkan layar Pemulihan, anda tidak ingin opsi apa pun disajikan kepada anda, seperti Pulihkan dari Time Machine dan Instal ulang macOS. Alih-alih, klik Utilitas di menu di bagian atas layar.
- Klik Terminal.
- Di Terminal ketik ulang kata sandi
- Klik Kembalikan. Sekarang opsi Atur Ulang Kata Sandi akan terbuka di layar.
- Pilih Saya lupa kata sandi saya.
- Klik Berikutnya.
- Sekarang masuk dengan email dan kata sandi ID Apple anda.
- Anda akan melihat peringatan bahwa seseorang menggunakan flash ID Apple anda di perangkat Apple anda yang lain, setujui ini dan kemudian anda akan melihat kode enam angka.
- Masukkan enam kode angka di Mac.
- Pilih pengguna yang ingin anda atur ulang kata sandinya.
- Setelah anda memasukkan kata sandi baru dan petunjuk, anda dapat memulai ulang Mac anda.
5. Gunakan kunci pemulihan Anda untuk mengatur ulang kata sandi Anda
![]() | |
|
Jika anda telah menyiapkan FileVault dengan kunci pemulihan saat anda memulai ulang Mac, anda akan melihat Masukkan kunci pemulihan FileVault anda sebagai opsi.
"Reset menggunakan kunci pemulihan anda" untuk menggunakan kunci pemulihan drive untuk mengatur ulang kata sandi login anda.
Buka Pengaturan Sistem.
Gulir ke bawah ke Pengguna & Grup.
Klik i di sebelah nama pengguna.
Klik Ubah Kata Sandi.
Masukkan kata sandi lama dan kemudian kata sandi baru, dan verifikasi itu.
- Buka Preferensi Sistem.
- Klik Pengguna & Grup.
- Klik pada kunci dan masukkan kata sandi anda.
- Klik pada Opsi Masuk.
- Centang kotak yang bertuliskan tampilkan petunjuk kata sandi.
- Jika tidak ada tip atur klik pada pengguna.
- Klik Ubah Kata Sandi.
- Masukkan kata sandi lama dan kemudian kata sandi baru, dan verifikasi itu.
- Tambahkan petunjuk kata sandi yang masuk akal bagi Anda tetapi tidak mudah ditebak oleh orang lain.
- Tambahkan petunjuk kata sandi
Sekarang anda tahu cara mengatur ulang kata sandi anda, anda mungkin khawatir jika anda dapat menggunakan Mode Pemulihan untuk mengatur ulang kata sandi, orang lain dapat melakukan hal yang sama – dan begitu seseorang mendapatkan akses ke Mac anda, anda biasanya kehilangan kendali atas dia. Ada beberapa langkah yang dapat anda ambil untuk melindungi data anda, meskipun. Cara terbaik untuk melindungi data anda adalah dengan mengaktifkan enkripsi FileVault.
Untuk mengaktifkan FileVault, ikuti langkah-langkah ini (sedikit berbeda bergantung pada versi macOS).
- Buka Pengaturan Sistem.
- Klik Privasi & Keamanan.
- Gulir ke bawah ke FileVault.
- Klik Nyalakan!
- Pilih Izinkan akun iCloud saya untuk membuka kunci disk saya, atau Buat kunci pemulihan dan jangan gunakan akun iCloud saya. Kami menyarankan menggunakan iCloud karena risiko kehilangan kunci pemulihan.
- Klik Lanjutkan.
- Buka Preferensi Sistem.
- Buka Keamanan & Privasi.
- Klik pada FileVault.
- Klik kunci dan masukkan kata sandi anda.
- Pilih Izinkan akun iCloud saya untuk membuka kunci disk saya, atau Buat kunci pemulihan dan jangan gunakan akun iCloud saya. Kami menyarankan menggunakan iCloud karena risiko kehilangan kunci pemulihan.
- Klik Lanjutkan.
Telusuri Daftar Artikel Menarik Tentang Apple iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan iWatch kami di sini!iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple.
www.irepair.co.id iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.
Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:
- Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
- Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
- Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
- Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
- Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
- Apple Watch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)
Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya
www.irepair.co.id
iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:
- 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
- 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)
Contact Our Apple Repair Service Store at
- 📨 Email: irepair.co.id@gmail.com
- 📲 Phone/Whatsapp: 0822-1695-6789
Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on TikTok 🔎
@irepairsub iRepair Premium Apple Repair Service Store adalah One Stop Apple iDevice Repair Service Solutions di Kota Surabaya. Lokasi Toko Apple kami ada di WTC Mall Lantai 2, No. R-227, Kota Surabaya Official Kontak kami di 0822-1695-6789 Kami hadir untuk memberikan Solusi untuk semua Masalah Perangkat Apple anda seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, iWatch, dan AirPods. Jasa Service Perbaikan iPhone Kami Di Bawah Ini: Mati total Face ID Mati Masalah Sinyal Korslet Listrik Ganti Baterai Masalah Wi-Fi Tombol Mati Speaker Mati Masalah iOS Water/Liquid Damage Masalah Hardware Back Door Rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan MacBook Kami Di Bawah Ini: Mati total Port Mati Masalah Fleksibel Gate Baterai Mati Short Listrik Masalah Wi-Fi Keyboard Mati Speaker Mati Masalah Mac OS Air/Cairan Masalah Hardware Touch Bar/Pad Mati Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan iPad Kami Di Bawah Ini: Mati total ID Wajah Mati Masalah Sinyal Pasang Baterai Masalah Wi-Fi Tombol Mati Speaker Mati Masalah OS iPad Ketumpahan Air Masalah Hardware Back Glass Rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL Jasa Service Perbaikan iWatch Kami Di Bawah: Mati total Port Mati Korslet Listrik Masalah Biaya Baterai Rusak Masalah koneksi Tombol Mati Speaker Mati Masalah iWatch OS Akibat Cairan Masalah Hardware Strap rusak Masalah Software Layar LCD Rusak, DLL *Kami menyediakan Ruang Tunggu yang nyaman, ber-AC, dan bebas asap rokok di Toko Apple Service Kami (Free Check Up, Diagnosa, dan Konsultasi Masalah) Regards iRepair Premium Apple Repair Service Store Official Website https://www.irepair.co.id
♬ Major Permission - DJ BAIFind iRepair Premium Apple Repair Service Store on Instagram 🔎Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on Twitter 🔎⭕️ iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya🎯Jasa Perbaikan Apple iPhone, MacBook, iPad, iMac, & iWatch⭕️ Phone/WA 0822-1695-6789📍WTC Mall Lantai 2, No. 227, Kota Surabaya🧭 Google Business https://t.co/8dW4yxohSa— iRepair Premium Apple Repair Service Store (@irepairsub) January 29, 2023Find iRepair Premium Apple Repair Service Store on Youtube 🔎Find iRepair Premium Apple Repair Service Store at Google Maps 🔎
Our Social Media