Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Rekomendasi Habit Pengguna MacBook Baru

Apa Yang Harus Dilakukan Pengguna Baru MacBook?

www.irepair.co.id

Punya Mac baru? Jika ini adalah yang pertama yang pernah anda miliki, selamat! Mac baru anda mudah digunakan dan lebih kuat dari sebelumnya. Semudah Mac, melakukan beberapa hal mungkin tidak langsung terlihat, dan anda berhutang pada diri sendiri untuk memastikan anda mendapatkan hasil maksimal dari investasi baru anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan segera yang akan membantu anda memulai jalan menuju menjadi pengguna kekuatan Mac. Sebagian besar dari ini tidak akan dikenakan biaya apa pun kecuali sedikit waktu untuk menyiapkan.

Rekomendasi Kebiasaan Terbaik Untuk Pengguna Baru MacBook


www.irepair.co.id
  1. Siapkan Email Pengguna MacBook - Apakah anda masih mengakses email menggunakan browser web, membuka Gmail atau situs web Microsoft untuk melihat pesan baru apa yang anda miliki? Ada cara yang lebih baik: Apple memberi anda aplikasi Mail yang dapat terhubung ke hampir semua layanan email. Menggunakan aplikasi Mail jauh lebih nyaman terutama jika anda memeriksa beberapa akun email, dan terintegrasi dengan baik dengan aplikasi inti macOS lainnya, seperti Kontak, Kalender, dan Peta. anda akan menemukannya di Dock pada mesin baru. Klik untuk membukanya dan ikuti petunjuk untuk menyiapkan akun anda.
  2. Siapkan ID Apple Pengguna MacBook - Ada kemungkinan besar jika anda membeli Mac untuk pertama kali, anda sudah menggunakan iPhone atau iPad. Sama seperti perangkat lainnya, Mac anda menginginkan ID Apple dan kata sandi ID Apple anda. Anda menghubungkan iCloud di Mac saat pertama kali mengaturnya, atau melalui pengaturan sistem ID Apple. Dengan menyambungkan ke iCloud di semua perangkat anda, anda dapat berbagi foto, kontak, kalender, dan banyak lagi, tanpa harus menambatkan atau menyinkronkan perangkat anda secara fisik. Dan jika anda belum membuat ID Apple, inilah kesempatan anda. Pikirkan ID Apple anda sebagai kunci kerajaan anda. Anda selalu dapat memperoleh ID Apple anda dengan membuka Pengaturan Sistem (Preferensi Sistem pada mesin pra-Ventura) dan mengklik ID Apple di bagian atas.
  3. Kenali Logo Apple  Untuk Pengguna MacBook - Menu  ada di pojok kiri atas layar Mac anda. Mengkliknya memberi anda akses instan ke pengaturan sistem Mac anda, Mac App Store, dan aplikasi serta dokumen yang baru saja anda buka. Anda juga dapat menggunakan menu  untuk memulai ulang Mac dan mematikannya. Jika aplikasi berperilaku buruk dan berhenti bekerja, menu  juga menampilkan fungsi khusus yang perlu diketahui: Tutup Paksa. Paksa berhenti akan segera menutup aplikasi keras kepala, sehingga anda dapat me-restart komputer anda dan kembali ke bisnis.
  4. Kunjungi Mac App Store Pengguna MacBook - Apple mengatur Mac App Store sebagai cara yang nyaman dan aman untuk mengunduh perangkat lunak untuk Mac anda, semuanya menggunakan ID Apple dan kata sandi yang sama dengan yang anda gunakan untuk aplikasi Musik dan iPhone. Ada ribuan aplikasi yang tersedia, termasuk banyak yang tidak memerlukan biaya sepeser pun. Mac App Store jauh lebih penting daripada sekadar cara mengunduh aplikasi baru yang hebat untuk Mac anda. Itu juga cara Apple mendistribusikan pembaruan aplikasi penting. Agar Mac anda tetap berjalan dalam kondisi prima dan untuk menjaga semuanya seaman mungkin, unduh pembaruan saat anda melihat pemberitahuan dari Mac App Store atau atur aplikasi untuk memperbarui secara otomatis seperti di iPhone anda. Di Mac M1, anda bahkan dapat menginstal aplikasi iPhone dan iPad. Saat anda menelusuri, cukup klik ke tab Aplikasi iPhone & iPad untuk mengunduh aplikasi iOS langsung di desktop anda.
  5. Pelajari Pintasan KeyBoard Mac Untuk Pengguna MacBook - User Inteface (UI) pengguna Apple diatur dengan menu langsung seperti File dan Edit, dan sebagian besar aplikasi menampilkan fitur utamanya melalui menu tersebut juga. Perlu mencetak sesuatu? Cukup klik pada menu File dan pilih Cetak. Tetapi anda dapat menghemat banyak waktu dengan menggunakan pintasan keyboard untuk melakukan tugas yang biasa digunakan. Alih-alih mengklik menu File dan memilih Print, misalnya, anda cukup menahan tombol Command dan menekan P. Setiap aplikasi di Mac memiliki pintasannya sendiri. Membuka Bantuan Mac dan mencari "pintasan keyboard" juga akan menghasilkan beberapa referensi. Ada banyak pintasan papan ketik yang umum—untuk mempelajari beberapa pintasan papan ketik paling andal di Mac anda, lihat primer hebat ini serta panduan kami untuk kiat macOS yang lebih canggih. Di situs Apple Repair Service kami yang lain, kami telah merilis Artikel tentang Daftar Shortcut Penting pada Apple MacBook

Penutup
www.irepair.co.id
MacBook adalah seri komputer portable Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. dari awal tahun 2006 hingga akhir tahun 2022. MacBook diperkenalkan pada bulan Mei 2006, menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inci, sekaligus sebagai bagian transisi Apple dari prosesor PowerPC ke Intel.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store