Visit Our Store at WTC Mall 2nd Floor, No. 227, Surabaya City

Fitur Unggulan pada Mac OS Ventura

Daftar Fitur Unggulan pada Mac OS Ventura

Apakah anda memiliki Mac baru atau baru saja memperbarui yang lama, macOS Ventura memiliki banyak fitur baru untuk diketahui. Terlepas dari apakah anda seorang veteran atau pengguna Mac baru, fitur-fitur baru ini adalah fitur yang ingin anda manfaatkan. Berikut adalah beberapa fitur di antaranya yang akan lebih baik digunakan oleh Mac anda. Simak terus ulasan dari situs irepair.co.id berikut ini!

5 Fitur Unggulan pada Mac OS 13.1 (Ventura)


www.irepair.co.id

  1. Mainkan derau putih latar belakang (Suara latar Ventura) - Kebisingan putih dapat membantu konsentrasi anda, terutama jika anda berada di area dengan banyak gangguan, atau sangat sunyi. Dengan macOS Ventura, anda dapat memutar derau putih dari Mac, dan anda dapat menyalakan dan mematikannya sesuka anda. Buka Pengaturan Sistem > Aksesibilitas > Audio. Gulir ke bawah ke bagian Suara Latar, dan anda dapat membalik sakelar untuk menyalakannya. Anda juga dapat memilih jenis suara yang ingin diputar dan mengatur volumenya. Setelah semuanya diatur, anda dapat menyalakan dan mematikannya di Pusat Kontrol.
  2. Foto Tersembunyi dan Baru Dihapus yang dilindungi kata sandi (Pengaturan Privasi Foto Ventura) - Jika anda menggunakan Foto untuk mengelola gambar anda, aplikasi memungkinkan anda untuk menyembunyikan gambar dari umpan anda jika anda mengklik kanan lalu memilih Sembunyikan Foto. Itu ditempatkan di album foto Tersembunyi, tetapi sebelum macOS Ventura, siapa pun yang memiliki akses ke akun Mac anda dapat membuka album itu. Terakhir, di Ventura, album foto Tersembunyi–serta folder Baru Dihapus–dapat dilindungi kata sandi. Untuk mengaktifkannya, buka Foto > Pengaturan > Umum, dan di bagian Privasi, centang kotak Gunakan Kata Sandi. Sekarang, saat album itu diakses, anda harus memasukkan kata sandi pengguna atau menggunakan Touch ID. Jangan lupakan saja.
  3. Angkat subjek dengan cepat dari latar belakang dalam foto (Ventura menghapus subjek dari latar belakang) - Jika anda telah menghabiskan banyak waktu di aplikasi pengeditan gambar untuk menghapus latar belakang pada foto, maka anda akan menyukai betapa hemat waktu fitur ini. Fitur ini secara otomatis memilih subjek yang anda inginkan, menyalinnya, lalu anda dapat menempelkannya di mana saja. Fitur ini tersedia di app Pratinjau dan Foto yang disertakan dengan macOS Ventura, dan juga berfungsi di Tampilan Cepat saat anda memilih file di Finder dan menekan bilah spasi untuk melihat pratinjau. Yang harus anda lakukan adalah mengarahkan kursor ke subjek, klik kanan, lalu arahkan kursor ke Salin Subjek di menu pop-up. Ventura merasakan subjek dan menunjukkan kepada anda apa yang akan dipilih dengan garis luar yang bersinar. Kemudian anda benar-benar mengklik perintah Copy Selection, dan anda kemudian dapat menempelkannya ke dalam gambar baru.
  4. Tampilkan Keterangan langsung dalam panggilan FaceTime (Ventura Teks Langsung FaceTime) - Jika anda kesulitan mendengarkan orang yang anda ajak melakukan panggilan FaceTime, anda dapat menggunakan fitur Teks Otomatis di macOS Ventura. Saat aktif, kata-kata yang diucapkan orang yang anda ajak bicara ditranskripsikan di jendela di sisi kanan jendela FaceTime. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan Sistem > Aksesibilitas > Teks Otomatis (Beta), lalu di bagian “Teks Langsung Dalam Aplikasi” aktifkan Teks Otomatis di FaceTime. Teks Otomatis juga berfungsi di luar FaceTime. Misalnya, anda dapat menggunakannya saat menonton video yang tidak memiliki teks. Namun seperti namanya, Teks Otomatis masih dalam versi beta, yang berarti anda dapat mengalami bug, teks yang tidak akurat, dan keanehan lainnya.
  5. Gunakan iPhone sebagai webcam pada Mac (Kamera Kontinuitas) - Apakah anda mendapatkan iMac, MacBook Pro, MacBook Air, atau Apple Studio Display baru? Bersiaplah, karena inilah kebenaran yang tidak menguntungkan tentang mesin-mesin itu: kamera FaceTime bawaan mengecewakan. Tetapi jika anda memiliki iPhone 11 atau lebih baru, anda dapat melewati kamera itu dan menggunakan fitur Ventura baru yang memungkinkan anda menggunakan iPhone sebagai webcam dengan Continuity Camera. Meskipun anda mungkin mengetahui fitur Continuity Camera dari versi macOS sebelumnya, di Ventura, Apple telah memperluas fitur tersebut dengan dukungan webcam iPhone. Anda dapat memasang iPhone ke Mac anda atau meletakkannya di dudukan dan Ventura secara otomatis mendeteksi perangkat dan menghubungkannya secara nirkabel. anda kemudian dapat menggunakan kamera iPhone anda di FaceTime dan aplikasi lain di Mac anda. Dengan iPhone sebagai webcam, anda juga dapat menggunakan Panggung Tengah agar anda tetap berada di tengah bingkai, serta mode Potret. Jika anda menggunakan iPhone 12 atau lebih baru, ada fitur Studio Light yang menggunakan flash iPhone untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik. Dan terakhir, fitur Tampilan Meja yang bagus membuat tampilan dua bidikan, satu orang, dan satu lagi desktop di depan Mac, yang berguna untuk demo.

Detail Mac OS Ventura (Mac OS 13.1)


www.irepair.co.id

  • Pengembang Mac OS Ventura: Apple Inc.
  • Keluarga Mac OS Ventura: MacUnix, berdasarkan Darwin (BSD)
  • Model sumber Mac OS Ventura: Tertutup, dengan komponen sumber terbuka
  • Ketersediaan untuk Umum Mac OS Ventura: 24 Oktober 2022; 2 bulan lalu
  • Rilis terbaru Mac OS Ventura: 13.1 (22C65) (13 Desember 2022; 11 hari yang lalu) [±]
  • Pratinjau terbaru Mac OS Ventura: 13.2 beta (22D5027d)[5] (14 Desember 2022; 10 hari yang lalu) [±]
  • Metode pembaruan Mac OS Ventura: Pembaruan Perangkat Lunak
  • Platform Mac OS Ventura: x86-64, ARM64
  • Tipe Kernel Mac OS Ventura: Hybrid (XNU)
  • Lisensi Mac OS Ventura: Perangkat lunak berpemilik dengan komponen sumber terbuka dan konten yang dilisensikan dengan APSL
  • Mac OS Sebelum Mac OS Ventura: Didahului oleh macOS Monterey
  • Situs web resmi Mac OS Ventura: www.apple.com/macos/ventura/
  • Tagline Mac OS Ventura: Bekerja lebih cerdas. Bermain lebih keras. Lebih jauh.

Penutup
www.irepair.co.id
Fitur macOS Ventura hebat lainnya? Ya! Apple telah menyertakan banyak fitur hebat di macOS Ventura, termasuk Perpustakaan Foto Bersama iCloud, Manajer Panggung, Kunci Akses Safari, Perlindungan Data Lanjutan, dan banyak lagi.
iRepair Premium Apple Repair Service Store menawarkan layanan perbaikan untuk berbagai produk Apple yang berbeda, termasuk Apple Mac Family (MacBook, iMac, Mac Pro, Mac Studio, dan Mac Mini), iPhone, iPad, dan jam tangan Apple. 
iRepair adalah bagian dari @elmobsub group yang dikhususkan untuk pengerjaan Keluarga Apple Mac Series. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tim spesialis toko kami di WTC Mall Lantai, No. 227, Kota Surabaya, terampil dan berpengalaman dalam memperbaiki perangkat-perangkat Apple.
Teknisi Apple kami dapat dengan cepat memberikan diagnosis dan menawarkan solusi yang terjangkau. Dengan layanan perbaikan rumah, anda tidak perlu datang ke toko kami untuk memperbaiki perangkat Apple anda – kami datang ke mana pun anda berada di Kota Surabaya.



Di iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya Kami memperbaiki semua jenis produk Apple. Ini termasuk:

  • Apple MacBook (Macbook Air, MacBook Pro, Macbook Retina, MacBook M1, dan MacBook M2)
  • Apple Mac Family (Mac Mini, Mac Studio, dan Mac Pro Super PC)
  • Apple iPad (iPad Air, iPad Pro, iPad Mini, iPad M1, dan iPad M2)
  • Apple iMac (iMac Pro, iMac Retina, iMac M1, dan iMac M2)
  • Apple iPhone (iPhone SE, 7, 8, X, 11, 12, 13, dan 14)
  • Apple iWatch (iWatch 2, 3, 4, 5, 6, dan Ultra)

Dari masalah umum biasanya meliputi layar LCD retak, baterai rusak, port pengisian daya rusak, masalah dengan kamera, speaker, dan tombol, atau masalah motherboard. iRepair memiliki kemampuan untuk mengetahui dengan cepat apa yang salah dengan perangkat Apple anda, memberikan solusi dan segera memulai perbaikan.

iRepair Premium Apple Repair Service Store Surabaya

Service MacBook Surabaya, Service iPhone Surabaya, Service iPad Surabaya, Service iMac Surabaya, Service iWatch Surabaya, Electro Mobile Apple Service, iRepair Apple Service, Apple Service Center Surabaya
www.irepair.co.id

iRepair Premium Apple Repair Service Store is an Apple Store that provides Apple Service, Spare Parts, and Accessories needs in the Surabaya City, visit our store at:

Address


  • 📍 Store I: WTC Mall 2nd Floor, No. R-227, Surabaya City (@irepairsub)
  • 📍 Store II: WTC e-Mall 2nd Floor, No. R-816, Surabaya City (@elmobsub)


Contact


Contact Our Apple Repair Service Store, here:


Best Regards

iRepair Premium Apple Repair Service Store